just newbie comment. saya rasa, dalam banyak bisnis pricing adalah
issue yang mbulet.... apalagi pricing software yang notabene bisnis
baru...

kerumitan bisnis process, itung itungan LOC (line of code), man
month dari software development.. semua masih sulit di ukur.

jadi inget anekdot: apa bedanya ahli ekonom ama marketing ? untuk
menentukan harga sebotol kecap, ekonom akan menghitung harga
kedelai, gula, bahan bakar dan buruh lalu kutak katik keluar angka
'harga kecap' yang bener. kalau kata orang marketing, kalau harga
kecap produk kita 90% lebih murah dari harga pesaing, itu sudah
merupakan 'harga kecap' yang bener buat kita. hehehe

salam,

tri

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, hendra thermos <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> kalo buat debut,banting harga aja..:D..dulu saya menjual aplikasi
kriptografi ke lembaga sandi indonesia cuma 25 juta,padahal harusnya
pasarnya diatas 35 jutaan..pokonya kita dikenal dulu lah,ntar kalo
dah banyak request baru harga naik pelan pelan..:D

> Budi Santoso <[EMAIL PROTECTED]> wrote:rumitnya business logic VS
coding yang belum nemu sama gak?