From: ITCENTER@yahoogroups.com
Date: 05/21/05 15:50:08
To: [EMAIL PROTECTED]
Cc: itcenter@yahoogroups.com; [EMAIL PROTECTED];
tanya-jawab@linux.or.id
Subject: [ITCENTER] Bingung mengenai LISENSI LINUX (SuSE)

Salam,
Saya masih agak bingung dengan lisensi yang ada pada distro-distro linux.
Jika yang berlisensi GPL seperti Mandriva, Slackware, Debian dll tidak ada
masalah.
Tapi untuk distro non GPL seperti SuSE, saya masih agak bingung.
Setahu saya SuSE 9.3 Prof adalah distro komersil yang harganya lumayan mahal

Di GudangLinux harga SuSE 9.3 Prof Rp 1.080.000,- (5CD+2DVD+Manual+Support).
Tapi, saya lihat di DistroWatch.Com (LinuxCD.Org) harga 5CD SuSE 9.3 adalah
$9.95
dan versi DVD seharga $24.99. Tanpa manual dan tanpa support lanjutan.
Pertanyaan saya :
1. Apakah SuSE yang dijual di LinuxCD.Org tersebut legal/resmi?
   Kalau kita pakai, tidak dianggap membajak?
2. Apa betul yang membuat mahal itu karena ada support langsung dari SuSE
Novell?
Terima kasih atau informasinya.

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##