salam kenal,
Begini kantor saya menggunakan isa server 2000
sebgagai proxy internet,dan di kantor saya hanya
terdiri dari satu segmen ip
yaitu 192.168.1.x
Sebelum menggunakan isa server 2000, hanya menggunakan
router dengan ip 10.0.0.1 dan ip 192.168.1.254
sehingga pada user yang mendapat access ke internet
pada gateway nya di isi ip router yang 192.168.0.254
Dan yang menjdi permasalah adalah

1> bila pada komputer user terisi gateway ip router
 tersebut, user tersebut dapat menggunakan yahoo
messenger untuk chatting walaupun tidak mempunyai
access ke internet. Boleh kan saya minta bantuan untuk
cara blok nya?

2> Bagaimana cara membatasi bandwith pada user user
yang mempunyai access keinternet. Jadi sewaktu user
melakukan download, user lain nya tidak begitu
terganggu kinerja internet nya?

3> Bagaimana cara nge- blok user berdasarkan ip dan
mac address lan card nya or nama komputer nya?

4> Bagaimana cara penulisan wild card nama situs yang
mau di blok? Soal nya pada buku tidak begitu lengkap
penjelasan nya

5> Dimana saya dapat memperoleh update script untuk
blok port virus?

mohon bantuan nya

Terima kasih

Yusli