Sebenarnya yg paling menentukan adl spek hardware. Gak usah dual
boot, sayang space HD nya. Sebaiknya HD SATA dipakai utk data aja
kalo anda pakai edit realtime, krn utk scratch disk (disk kerja)
butuh speed dan performance tinggi.
gak usah install AV ato prog. lain yg makan memory dan process jadi
install software yg perlu2 aja
Anyway utk ngedit prefer pakai Win XP SP2, loadingnya lebih cepat
walaupun lebih boros memory

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "Rudy Lumban Tobing" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Teman teman sekalian, selamat malam....
> Saya mau tanya, mana yang lebih stabil dan baik (tidak konflik)
bila saya memakai Dual System antara Windows 2000 Vs Windows XP dan
Windows XP Vs Windows XP? Soalnya saya mau memisahkan antara System
buat Capture dan System buat Editing Video sendiri sendiri, sebab
menurut buku yang saya baca (Pinnacle), hasil render akan lebih baik
bila system tersebut tidak dibebani oleh macem macem s/w lain, seprti
antivirus dll. Untuk data juga saya bedakan hardisknya.

> Mana yang lebih stabil, Editing di Windows 2000 atau di Windows XP?
> Mana yang lebih stabil, Capture di Windows 2000 atau di Windows XP?
>
> Untuk semua system ini saya memakai HD SATA dan untuk data saya
memakai HD ATA.

> Untuk Editing Card dan Sofware saya memakai Pinnacle Plus Versi 9.3
PAL & NTSC berikut DVD Content (support Croma Key dan Picture In
Picture)