On 6/14/05, F.X. Harry Wardhana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> presentasi power point ke windows media player akan tampil taskbar
> windows atau tampilan tombol untuk play video. Sponsor tidak ingin
> transisi antar windows ini tampil.
>
> Saya pernah lihat Event Organizer punya suatu alat dengan beberapa
> input (ada input notebook & RCA DVD player) ke satu output yang
> terhubung ke projector, sehingga si operator bisa dengan mudah
> menswitch gambar dari notebook ke dvd player. Nama alat ini apa yah?
> Jika memungkinkan saya bisa beli alat ini dimana? Help!
>
> Mohon bantuan rekan2 semua, karena urgent banget.

 1. power point (ms power point ) versi XP keatas sudah suppor utk inserting
file video (mpg),
anda tinggal memasukkannya di slide nomer berapa file videonya.
2. untuk konversi dari file video standard (biasanya => avseq01.dat) anda
bisa memakai berbagai
macam tool video editing.
3. jika poin 1 dan 2 tidak diinginkan, maka anda harus memakai projector
yang support dual input tsb
dengan fasilitas remote controlnya. (dan seingat saya rata2 projector sudah
memakai remote utk
switching dari video in ke vga in -dan sebaliknya-)
4. kendala nomer 3 adalah bahwa anda masih harus menyiapkan filenya dan
menekan (remotely player vcd or not) utk play video.
 -kesimpulan saya : keknya lebih mantap cara pertama deh : cukup edit video
clipnya.. jadikan mpeg dan insert ke slide power point anda. -
ps : jangan lupa juga masang audio outnya laptop anda ke audio di ruang
presentasi agar lebih sip klo maen videonya..
 -met presentasi-