"Fauzan" <[EMAIL PROTECTED]> wrote :

> Guys,
>
> Saya ada masalah dg file Excel saya.
> Semua .xls file di komputer saya tidak bisa dibuka sama sekali, baik buka
> secara langsung ataupun buka ms.excel dulu baru open file. Ini terjadi
> setelah saya menginstall McAfee Virus Scan Pro 7.0 trus diinstall update
> dg SDAT yg terakhir.
> Kemudian saya uninstall lg Mcafee-nya, baru bisa dibuka.
>
> Yang ingin saya tanyakan, knp ini bisa terjadi dan bagaimana solusinya
> agar McAfee-nya bisa saya install lagi dan tidak crash dg MsExcel ?
> mohon bantuan rekan2 semuanya.

> [...]

Sekedar sharing, antivirus McAfee mulai dari versi 3 keatas terkadang
menimbulkan masalah dgn aplikasi spt Word & Excel, juga dgn
Windows-nya sendiri. Klo mau aman, coba Symantec AntiVirus
Corporate Edition, dijamin lancar2 aja klo pake Symantec AntiVirus.
Untuk solusinya, coba km masuk ke :
http://www.mcafeehelp.com/selectSupportType.asp?siteID=1&cnrcheck=done&resolution=800x600

untuk menanyakan langsung dgn Technical Support McAfee
mengenai permasalahan yg terjadi setelah km install
McAfee Virus Scan Pro 7.0 timbul bentrok dgn file Excel.
Atau dicoba aja dulu download Service Pack 3 untuk
Microsoft Office yg km punya. Coba km masuk ke www.microsoft.com
dan dibagian menu search km ketik aja Microsoft Office Service Pack 3.
Mungkin dgn meng-install MS Office SP3 permasalahan yg ada bisa
terpecahkan.

Smoga dapat membantu.

Salam,

Wiempy