At 10:53 24/06/2005, you wrote:
[del]
>Tapi yang terpenting sih menurut saya adalah service-nya, beli rakitan di
>Mg2 misalnya, kalau ada kerusakan biasanya kita yg harus bawa2 kesana.
>Beli branded tertentu ada fasilitas service kunjungan, support by phone
>bahkan bisa sampaikan claim lewat email dan tentunya jaminan / garansi
>spareparepart 1 tahun.

Setuju Pak, sekarang sih tinggal supportnya saja, IBM itu sekarang sudah di
produksi di cina, DELL di rakit di Malaysia
Paling yg membedakan brended itu klo kita niat mau upgrade2an atau ganti
komponen :)
Kalo yg brended itu agak susah di upgrade, dan jika bisa kadang harganya
sama dengan beli baru.

Pengalaman saya, IBM kantor tiba2 aksesnya di blok dari bios, masuk bios
gak bisa (langsung hang)
prediksi saya sih tinggal reset bios beres deh :)
Cuman karena masih garansi, lsg kontak IBM Bandung, katanya boardnya harus
di ganti !!!
Gratis jika masih garasi, kalau garansi habis .... $500 hihihihi

Cuman yg enak klo branded, ketersediaan sparepart yg di jamin sama vendor,
hal ini berguna jika kita deploy client di banyak tempat dan jumlahnya
buanyak  :)

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com