"Slamet E. Kasmiyanto" <[EMAIL PROTECTED]> wrote :

> Mungkin karena sebagian component MS Office udah diload berbarengan
> ketika load Windows pertama kali. Kalo OpenOffice bener-2x independen,
> jadinya lebih lemot. Sama aja kayak load Firefox dibandingkan dengan
> IE.
>
> ---
> slamet

Yups, saya lihat di msconfig Windows XP, component MS Office memang
diload secara default oleh Windows, CMIIW lokasinya ada di :
c:\Program Files\Microsoft\Office10\OSA.exe

Memang Open Office itu untuk loading-nya agak lama, tapi perlu juga
diperhatikan spek kompie yg dipakai. Klo Open Office di-install di kompie
Pentium 1 atau Pentium 2 dgn memory 32 atau 64 Mb jelas saja lambat.
Karena Open Office di-kompile untuk running pd kompie minimal
Pentium 3 500 Mhz keatas dgn memory minimal 128 Mb. Sama saja ketika
km mau install Windows XP Pro, klo di-install di kompie Pentium 1 atau
Pentium 2 dgn memory cuma 64 Mb, jelas saja bakal lambat banget.
Malah klo kompie km Pentium 3 dgn memory 32 Mb, saya jamin kaga
bakal mau di-install itu Windows XP Pro, lah wong minimal memory
yg dipinta aja 64 Mb (recommended 256 Mb).

Salam,

Wiempy

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com