On 7/22/05, Wiempy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Software keylogger tsb mencatat semua aktivitas penekanan keyboard &
> mouse pd kompie yg dipasang keylogger tsb. Untuk search software
> keylogger tsb, coba aja km cari di google dgn kata kunci "keylogger",
> pasti ketemu banyak software tsb. Bisa juga km masuk ke
> www.download.com trus dibagian menu search-nya km ketik "keylogger",
> nanti akan muncul banyak software yg bernama keylogger tsb.

seperti yang sudah ditulis, keylogger fungsinya buat merekam aktivitas
penekanan keyboard, bisa aja dibilang buat ngintip keystrokes. ada
lagi program buat ngintip yang lain, jaman dulu itu netbus dan back
orifice, itu layar monitor pun bisa diintip. namun netbus dan back
orifice sudah dianggap program berbahaya oleh kebanyakan antivirus.

sekarang untuk "mengintip" layar monitor orang lain, bisa menggunakan
remote admin, vlc, dan lain-lain. remote admin sendiri bisa
dihilangkan icon tray-nya, sehingga tidak ada peringatan buat user
local kalau ada user remote yang sedang "mengintip" layar monitor-nya.
pencegahannya tentu dengan membuang remote admin server yang sudah
telanjur dipasang, dan kalau ingin lebih aman lagi, aktifkan personal
firewall.

--
I solemnly swear that I'm up to no good
http://data.startrek.or.id

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com