"The_Eye_In_The_Sky" <[EMAIL PROTECTED]> wrote :

> well, kalo ternyata di tempat anda listriknya ternyata sering mati
> sendiri di luar jam kerja dan matinya bisa lama, memang lebih baik
> dimatikan saja UPS-nya kalau begitu.
>
> BTW, itu UPS kok bisa bisanya cuman tahan 10 menit _tanpa_ beban? Jangan
> jangan udah pada rusak baterenya? Atau 10 menit itu dengan beban
> (komputer menyala) ?

Saya perhatikan antara 5 sampai 10 menit UPS tsb bertahan, tergantung
merk UPS-nya. Ada yg ICA, ada yg APC. Baterai-nya kaga rusak koq,
buktinya pas jam kerja, klo tiba2 mati lampu, UPS tsb masih bisa handle
kompie yg sedang nyala, kira2 antara 5 sampai 10 menit. Rentang waktu
5 sampai 10 menit tsb dgn kompie menyala, klo kompie-nya mati saya
blom pernah perhatikan berapa lama UPS tsb bisa bertahan.

> Oh yah, solusi dari temen temen lain untuk memakai thin client yang
> stateless mungkin ada baiknya ada pikirkan secara serius. Dengan
> stateless thin client, yang perlu anda proteksi hanya server saja,
> client mau mati juga terserah, karena kerjannya cuman "viewer" saja.
> Even dengan beberapa teknologi thin client, si user bisa login dari
> mesin lain dan bisa mendapatkan kembali session terakhir yang dia pakai.

Ok akan saya pertimbangkan. Makasih sudah mengingatkan saya.

Salam,

Wiempy