At 20:52 28/07/2005, you wrote:
>Hallo,
>Saya pake XAMPP (PHP, MySQL, Apache) dan sedang berusaha untuk printing ke
>printer.
>Menurut2 Manual PHP saya tinggal uncomment php.ini bagian
>extension=php_printer.dll tapi ternyata itu tidak berhasil.
>
>Saya test dengan script extension_loaded('php_printer.dll'); dan ternyata
>hasilnya negative seolah2 extension itu gak pernah di-load padahal server
>dah saya restart berulang2.
>Ada yang tau solusinya?

Anda sudah baca help di www.php.net ?
http://id2.php.net/manual/en/ref.printer.php
disitu di sebutkan :
Fungsi php_printer.dll ini hanya bekerja di lingkungan win32 dan bisa jalan
di php ver 4.0.4 ke atas
dan dll. ini tidak di bundle dengan installer php
jadi dengan kata lain anda harus mendownload dahulu di http://pecl.php.net/

jika sudah di pastikan php_printer.dll sudah ada, baru fungsinya bisa di
jalankan

so .. sudah adalah file php_printer.dll di folder php anda ?