Mas Agoes, pada dasarnya Linux yang keluaran sekarang (kernel 2.4 ke
atas) sudah user friendly banget, cuman sekarang tinggal ukuran
friendly - nya mas Agoes seperti apa?
kalo untuk kebutuhan desktop standar, semisal office application,
internet, sama multimedia, semua sudah user friendly dan saya berani
bilang tidak ada bedanya dengan windows.
sekedar sharing aja, warnet saya sekarang pake linux, menggunakan
distro mandrake, beberapa user saya bahkan tidak merasa kalo kita dah
pake linux.....
urusan hardware, tidak ada masalah sama sekali, bahkan motherboard
saya yang dulu kalo di windows sound card harus dipasang driver baru
bunyi, sekarang setelah menggunakan linux malah tidak butuh driver,
instal lgsg keluar suaranya, begitu juga dengan video card saya, ATI
Radeon SE 9200, langsung teridentifikasi dengan baik dan benar....
Jadi pada dasarnya Linux sekarang sudah senyaman dan semudah windows,
tinggal membiasakan diri aja. Orang bisa karena biasa, ya nggak?

Ini sekarang saya Mozilla Firefox 1.0.2 versi Linux :)