Kalok setahu saya untuk dapetin ilmu/sertifikasi Cisco itu emang
rata-rata tarifnya emang segitu pak, soalnya barangnya aja udah mahal..
:D Kalok pengen murah ya ya belu buku ama cari software simulasinya,
cuman kalok buat praktek langsung dengan hardware ya emang kudu ngrogoh
kocek segitu (kecuali ada temen yang dengan murah hati ngasih ilmu
secara murah bahkan gratis). Cuman kalok programming sepeti Java or OS
Unix mungkin ada yg lebih murah, cuman saya ngga ada referensi yg lebih
murah dimana.

-asf-