Setau gw dari info yg gw dapet yg di sweeping cuman program Ms Windows ama
Ms Office doang, kalo yg laen belom tuh kayaknya, krn program yg dipake
dari POLDA tsb cuman buat ngedetek serial number Windows ama Office doang
gak buat yg laen, tapi ya siapa tau suatu saat yg laen di sweepingin
sekalian mana kita tau? tapi gw rasa kenapa cuman produknya Mikocok
(mikrosop-red) aja yg di sweeping? tau sendirilah negeri kita ini yg penuh
permainan n korupsi dimana-mana, juga budaya sogok menyogok. Polisi juga
mana mau sih ngerjain sesuatu yg dirasa gak bisa menghasilkan duit alias
kerja cuman dapet capek doang, jadi mungkin dalam hal ini karena yg
uring2an dan kampanye antipiracy yg paling getol n gencar cuma dari
mikrosop ya sewalah jasa polisi untuk ngudak perusahaan yg dicurigai pake
produk bajakannya mikrosop, nah karena yg bayar jasa polisi tsb adalah
mikrosop, ya polisinya juga pasti itung2an dong, "ngapain gw ngudak softwer
bajakan laen selaen mikrosop, bikin lama2in n nyape2in gw aja, mereka aja
(software selain bikinan mikrosop) ngga nyewa jasa gw untuk itu koq"
begitulah kira2 kata2 dalam hatinya polisi tsb. heheheh....
Jadi intinya sebagian besar yg di cek n di sweeping cuman produk mikrosop
aja, karena cuman ada kesepakatan antara mikrosop n polda aja ngga sama yg
laen2 spt Symantec, Adobe, dan kawan2. Tapi kedepannya yaaa... who knows
lah, makanya kalo cari aman ya mending semuanya Ori jadi ngga pake was..was
gitu loh. O ya info ini gw dapet dari temen gw yg diperusahaannya kena
sweeping dan kena deh doi ngikut ke Polda, nah waktu ikut ke Polda itulah
dari obrolan2 polisi2 disana tersirat kalo emang polisi cuman sweeping
produk mikrosop karena ada kesepakatan antara pihak mikrosop dengan polda
yg tentunya mikrosop membayar jasa polisi untuk itu, alias polisi cuman mau
ngerjain yg bayar dia, kalo yg ga bayar jasa polisi ya "sebodo teing" deh
kata pak pol heheheheh....

Rgds

HD