Sulthan Hakim wrote:

>Ini sekaligus memjawab, jawaban dari rekan2, terima kasih atas tanggapan
>rekan2 :
>
>2.untuk ino3 -> kompi w2k saya itu buat domain controller (so install
>active directory plus dns ( ini sptnya harus deh )), so kondisinya di
>w2k ada dns server ( buat active directory) dan di proxy ada dns server
>( buat internet ), gateway di win xp saya isi ip proxy

Klo emang begitu...!!!
selama masih satu network mah.............pasti bisa...........

seperti ditempat saya...

Active Dir     : 192.168.10.2
Proxy+DNS      : Eth0 = 202.158.xxx.xxx
                 Eth1 =  192.168.10.1 (Gateway internet)

di Client yg _tdk bisa_ internet di set:
IP             : 192.168.10.4
subnet         : 255.255.255.0
gateway        : 192.168.10.2
Preferred DNS  : 192.168.10.2

di Client yg _bisa_ internet di set:
IP             : 192.168.10.4
subnet         : 255.255.255.0
gateway        : 192.168.10.1
Preferred DNS  : 192.168.10.1

Login ke AD Cepet, dan internet juga lancar

>okay, saya jelaskan lagi kondisinya
>setting win xp saya adalah gateway dan preferred dns saya isi ip proxy,
>dengan kondisi ini saya tak perlu setting apapun di program internet (
>OE, IE, dll)

/Setting apapun di program internet??????/
Maksudnya apa nih? setting proxy di browser????

>jadi seakan - akan spt saya dialup sendiri, tahu khan
>maksudnya

Bingung....!!! ^_^

>nah setting diatas itu membuat login ke domain jadi lambat bener karena
>dia cari dns server win2k yang dipake active directory, ini saya sudah
>search di internet, dikasih petunjuk klo preferred dns harus diisi ip
>win2k active directory itu, nah klo diisi preferred dns dengan ip win2k
>login domain cepet banget lsg wueeeeeesssshhhh, cuman jadinya internet,
>email nggak bisa lagi, semua koneksi internet harus pake use proxy (spt
>dulu kala) wah kaco....

Pertanyaan anda yg kaco kali.................. ;-)

>nah maksud saya bagaimana carannya saya bisa login domain kencang dan
>tanpa setting apapun di program2 internet,begitu....clear khan
>pertanyaannya...

Clear.........??? emang jualan Shampo? hehehe.........

coba pelajari dulu deh...... (Sama-sama belajar)

regards,

Ino3