Pada kenyataannya, saat ini hampir semua Dstro Linux udah bagus-bagus.
Tampilan GUI-nya udah banyak yang keren, bahkan ada yang mirip dengan
windows.

Memang kalo masih sekedar ingin mencoba, sebaiknya pake versi Live CD,
karena tidak perlu diinstal di HD dan tidak akan mengganggu data yang
sudah ada di HD. Kalo sudah merasa pas dan manteb, baru  kita
menggunakan yang versi yang harus diinstall di HD.

Untuk Ubuntu kita bisa minta dikirim gratis dari developernya
(canonical), coba aja main-main ke sana (www.ubuntulinux.org) dan coba
minta CD ubuntu. aku sudah pernah dapet 20 biji dan sekarang tinggal
nunggu pesanan 200 biji..

Best regards,
Hatta Alfian