Hello caparuni,

Monday, November 14, 2005, 10:40:12 AM, you wrote:

> merk power suply yg dipake apaan? pasti mentari yaah ;)
> coba ganti dgn merk yg agak mahal, gw lupa merk nya paan.
harga memang kaga nipu, yg mahal biaasanya komponen pembuat-nya juga
berkualitas, tapi perlu di perhatikan juga siapa manufakturnya..

> iya kaah
kondisi drop disebabkan salah satunya komponen di dalam power supply
sudah menurun kondisinya, ini salah satunya disebabkan oleh tidak
stabilnya tegangan PLN, mungkin tegangan sumber dari PLN terlalu
rendah atau bahkan terlalu tinggi atau sering berubah ubah kadang naik
kadang turun, kondisi ini bisa saja terjadi sehingga merusak komponen
power supply karena itu dianjurkan menggunakan STAVOLT, agar tegangan dapat di
kondisikan menjadi lebih stabil sebelum masuk ke power supply sehingga
power supply lebih awet.
jangan lupa pilih stavolt yang bagus, yg biasanya harganya juga mahal.
tapi bila dengan menggunakan stavolt peralatan jadi lebih awet, ya
investasi sebesar itu tidak jadi masalah.
kondisi stavolt juga perlu di perhatikan, karena biasanya stavolt dulu
yg rusak sebelum power supply-nya.

> pengaruh jg seh
sangat pengaruh

> dah kebayakan isi kompie lu tuh, coba ganti ke daya yg lebih besar
iya betul ini juga memang peru di perhatikan, kalo daya power supply
yg digunakan tidak mencukupi maka power supply juga bisa rusak.
cari tau rata-rata penggunaan daya di pc , itu tergantung jumlah dan
jenis peripheral yg terinstall.

--
Best regards,
Irman Indrajaya, ST.

PT. Citrakarya Pranata
MIS Department
Jl. Soekarno Hatta No.727 Km 6
P.O. Box 1336  Bandung 40286
Tlp. (022) 730 30 53   Fax. (022) 730 30 91
email : [EMAIL PROTECTED]
www.ckp.co.id