Rabu, 16/11/2005 15:02:08, Janu menulis:

JK> gimana menurut anda sekalian pengguna ( pasti sebagian besar
JK> menggunakan kartu prabayar ) ...

Jangan sembarang tuduh. Saya dan ratusan pegawai di kantor semuanya
menggunakan kartu pasca bayar. Proses pendaftaran mudah, apalagi bila
disponsori dari kantor.

JK> kalo menurut saya, ini bisa merugikan privasi pengguna kartu
JK> prabayar... bakal banyak dampak negatifnya, saya sih memahami niat

Apa sih yg anda takutkan? Memangnya dgn mendaftarkan identitas yg
jelas kepada operator telpon itu membahayakan privasi? Coba jelaskan
pada saya bila anda punya telepon kabel dan privasi terganggu.

JK> hp, tapi kalo solusinya dengan cara begini,,, walaaaaah....
JK> mendingan gak usah lagi deh pakai hp... apa gak ada solusi lain

Ya itu urusan anda bila tidak ingin pakai HP tidak perlu menyalahkan
pemerintah.

JK> Penjahat selalu menggunakan banyak cara untuk aksi kejahatannya,

Betul, kalo tujuannya menangkal kejahatan bisa jadi kurang efektif.
Apalagi bila operator telpon tidak berlaku ketat. Namun ide tersebut
adalah baik, cukup dimudahkan proses pendaftaran nomor, misalnya cukup
KTP saja. Bila kelengkapan surat anda bermasalah, nah, ini kembali ke
anda sendiri. Bila ingin privasi sangat terlindung, saya pikir lebih
baik tinggal di hutan saja. :-)

Tertanda,
Oguds [36856104]