Selamat pagi rekan2 IT,
Saya mengalami kebingungan yg amat sangat, ada yg tau ato
punya referensi lengkap tentang cara buat barcode
(generate barcode dan convert data dari alat barcode ke
data kode biasa),
Pls mohon pencerahannya segera, lg sekarat yang amat
sangat nih, makasih atas bantuannya

------------------------
Ada 2 proses yang berkaitan dengan Barcode.
1. Mencetak. Untuk mencetak barcode diperlukan Barcode printer / thermal
untuk hasil yang paling baik, software untuk mengenerate code barcode salah
satunya Codesoft, atau search google untuk free barcode font atau untuk VB
cari component untuk cetak barcode.

2. Membaca. Untuk membaca diperlukan perangkat barcode reader. Ada beberapa
jenis yakni CCD & laser. Sebenarnya perangkat reader ini hanya menampilkan
karakter yang telah didecode oleh barcode tsb dlm bentuk txt. Anda harus
buat program konversi kembali ke dalam basis data.

Semoga sedikit membantu.
Kalau ada pertanyaan silahkan hubungi saya japri, krn company saya memang
fokus di Barcode & rfid solution.

Regards

Yugo