At 13:19 22/11/2005, you wrote:
>[del]Nah, kalo yang udah dimurahin saja mesti dipersulit belinya? masa iya
>mau laku? kayaknya pemerintah salah langkah deh, sebab yang mau
>registrasipun pasti yang emang udah yakin engga akan ganti2 kartu. Lha
>kalo yang suka ganti2 kartu? mana mau registrasi? alhasil kalo
>maksudnya supaya tidak ada yang kirim2 sms ngaco karena teregistrasi
>saya kira tidak akan mengenai sasaran. Yang suka ngaco tetep aja ngaco
>selama kartu perdana itu murah dan bersubsidi :)

Niatnya mungkin bukan sampai mencegah tapi mengurangi efek buruk :)
Sifat orang itu jika terkondisikan dengan aturan atau fungsi akan dengan
"rela" menjalankannya
misalnya.
ada jalan dengan pembatas  beton di tengah dan ada jalan yg pembatasnya
hanya garis putih
relatif jalan dengan pembatas beton lebih lancar di banding dengan pembatas
garis putih saja
memang untuk kendaraan jenis tertentu akan mencoba melalui pembats tersebut
tapi tidak akan banyak
karena dengan mudah melihatnya

Aturan ini juga seperti itu, ada semacam "pembatas" supaya orang tidak
sembarangan iseng :)
yg sudah ada "pembatas" pun masih suka di jadikan alat kejahatan
misalnya kasus hadiah undian kartu garansi NOKIA, no yg di gunakan itu no
rumah (telkom)
tapi sepertinya saya belum denger ada tidakan :) *ato saya gak dapet info
itu ? *