Saya kok juga punya probem yang sama, konfinya:

DLINK --- NEXUS --- NEXUS --- DLINK

semuanya switch, tapi koneksi komputer di dlink problem nggak mau
konek kalo komputernya lebih dari 2 biji, komputer banyak terhubung ke
nexus, dlink hanya sebagai perpanjangan saja, karena males tarik kabel
lagi.

kasus di tempat saya adalah kalo komputer lebih dari 2 nyolok di dlink
maka lampu activity langsung kelap-kelip nggak berhenti-berhenti

...del...