From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of Steve Vai
Sent: Wednesday, December 14, 2005 8:16 AM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: RE: [ITCENTER] IP blacklist di xbl & cbl

oh jadi kalau saya tidak pakai IP public tetap saja bisa masuk blacklist
spamhaus.org gitu ?

Thanks,

**********
Kayanya saya salah pakai istilah. Maksudnya adalah IP Public Statis vs IP
Public Dinamis. Saya baca penawaran ADSL salah satu ISP, kalau pakai ADSL
Limited, hanya dapat IP Public Dinamis (sama seperti dial-up, yaitu IP
public berubah-ubah sesuai waktu koneksi). Kalau pakai ADSL Unlimited, bisa
dapat IP Public Statis. Anda pakai Speedy Limited atau Unlimited? Cek
kembali dengan Telkomnya, apakah anda dapat IP Public Statis atau Dinamis?
Umumnya blaclist provider seperti Spamhaus akan memblok IP Public Dinamis,
jadi anda mesti dapat IP Public Statis dari Telkom. Ini dengan asumsi
seluruh PC sudah tidak ada virus/spyware yang memanfaatkan SMTP.

Salam
Albert