Saya ada sedikit pengalaman mungkin bisa membantu ;

1. Install mail server di server anda , bisa mdaemon,exchange,sme dari linux
ataupun semua jenis    mailserver.
2. Minta isp anda untuk mengarahkan mx record 10 domain anda ke ip mail
server anda karena kalau tidak maka mail server anda cuma bisa ngirim e_mail
tapi tidak bisa terima e_mail, itu kalau mail server anda satu kalau mail
server anda dua , minta juga isp anda untuk mengarahkan mx record 20 domain
anda ke mail server anda yang kedua ( dua mail server menghindari queueing
yang terlalu banyak dan bisa juga  pemisahan antara smtp server dan pop3
server) , bila domain anda belum mempunyai mx record minta isp anda untuk
create.
3. setelah poin 2 selesai maka e_mail akan masuk ke mail server anda dalam
jangka waktu paling sedikit 1 x 24 jam setelah perubahan dan akan replicate
ke seluruh dunia paling tidak dalam kurun waktu 2 minggu.

Mungkin ada tambahan dari teman teman ?