Ok deh, material FO antara lain :

1. Kabel FO
2. LIU
3. Conector FO
4. Front Panel FO
5. Kabel Patch Cord
6. Converter
7. Kabel UTP dari converter ke Switch HUB

Untuk pemasangan dari FO ke Connector cukup susah dan membutuhkan keahlian
khusus, serta untuk mengecek konektivitas dan terminasi juga cukup sulit.

Material bisa bapak tanyakan ke PT. NEC Indonesia dengan Bapak Ariyanto /
Bapak Oman.

"Deden Nabudu" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: ITCENTER@yahoogroups.com
01/09/2006 10:03 AM
Please respond to
ITCENTER@yahoogroups.com

ITCENTER@yahoogroups.com
cc

Subject
[ITCENTER] Tanya Tentang FiBer OpTiK

Ass wrwb...
Salam kenal sebelumnya...
Saya ada sedikit permasalahan dalam hal instalasi Fiber Optik...
saya ingin sedikit bertanya, siapa tau ada rekan2 yang mengetahui
tentang permasalahn saya dan bisa membantu...

Kantor saya akan memasang jaringan Fiber Optik...
Jarak Kantor dengan Gedung tersebut sekitar 5Km...
Fiber Optik tersebut nantinya digunakan untuk voice dan data...

Yang saya ingin tanyakan, untuk instalasi fiber optik tersebut, apa
saya material yang dibutuhkan selain dari kabel FO nya itu
sendiri..???
untuk voice, selanjutnya akan dimasukkan ke dalam PABX, apakah saya
memerluakn konektor tambahan..??? apa namanya????
saya akan sangat berterima kasih apabila saya bisa mendapatkan juga
gambar dan harga dari material2 yang saya butuhkan tersebut...
untuk perhatiannya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih...
Respon dari pertanyaan saya dapat dikirim ke alamat saya :

[EMAIL PROTECTED]  atau
[EMAIL PROTECTED]

Terima kasih

Deden