Tips 2 menit tadi bukan dari saya kok :-)

Itu tips dari seorang HRD di perusahaan asing, yang biasa kedatangan tamu
spesial, yaitu 2 karung surat lamaran :-)

Mau percaya atau ngga, ya terserah masing-masing. Tapi kalau dipikir dengan
logika, dengan 2 karung surat lamaran yang jumlahnya ribuan, berapa lama
bagian HRD membaca _satu_ CV? 10 menit? 30 menit? Coba 10 menit dikali 2000
surat lamaran, berapa minggu waktu yang dihabiskan hanya untuk baca dan
filter CV, belum termasuk memanggil, interview, test, dsb.

Ini dengan catatan, yang ribuan lamaran itu untuk level bawah yah, staff.
Untuk level atas sih, berlaku hukum piramida lah :-)

Salam
Albert