Coba Chek port  135, 137, 139, 145 dan 445....

Klo komputer yang restart dengan countdown tersebut melakukan broadcash atau
menerima broadcash dari komputer lain dengan menggunakan port diatas berarti
PC/ server tersebut pasti terinfeksi salah satu virus ini:  Blaster, Nachi
atau Ovaserv. Solusinya adalah install patch panangkal virus
tersebut...(bisa di download pada web www.miekocop.com ) karena yang
diserang adalah port RPC (Remote Procedure Call) maka port tersebut kudu
dilindungi oleh patch.

NB:
Blaster menggunakan port: 135, 137 dan  145 menyerang RPC
Nachi menggunakan port: 135, 137 dan  145 menyerang RPC
Sessar menggunakan port 445 menyerang file lsass.exe.

Salam, 354
BenQ.

Untuk urusan virus ga ada istilah bukan jamannya lagi.... yang jelas klo ga
meningkatkan security di server/ desktop jangan harap komputer tetap
aman....

On 1/26/06, bayu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> koneksi

> mas, coba dipasang firewall dulu aja
> mungkin bisa diloklisir penyebabnya...
> jaman sasser + blaster + welchia udah lewat
> tapi rpc dcom masih menghantui dengan nama lain :)

Salam, 354
BenQ