Coba anda cari2 tentang SDLC, PMBoK dan perancangan dengan software
UML seperti Rational Rose.
Utk perusahaan umumnya apliksi dibuat berdasarkan SOP dan dilengkapi
project charter jadi gak akan semrawut

Semoga membantu.

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, asep maryana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Rekan - rekan milis, saya mau  tanya.
>   Bagaimana tahapan-tahapan untuk membangun suatu aplikasi dengan
konsep  OOP. Agar aplikasi yang kita buat bersifat fleksible,
powerfull,  reliable, dan tentu mudah untuk mengembangkannya ke
depan.