> jumlah yang punya gendernya memang sedikit di sana...heheh..jadi kalau
> di awal sudah dibatasi nanti yg lamar malah ga ada....

===== Eh saya koq kurang nangkep ya? Yang namanya gender (normal) kan cuman
ada dua, yaitu cewek dan cowok. Maksud yang punya gendernya itu sedikit tuh
gimana ya? :) apa ada yang ga punya gender gitu? bener2 ga ngeh nih saya.

> karena GPA-nya sudah tinggi-tinggi kali aja...dan universitasnya sudah
> terkemuka semua..heheh

===== Rasanya koq dapet GPA tinggi itu jauh lebih gampang koq di Indo,
khususnya di beberapa kampus (beberapa bahkan kampus yang uda punya nama) :)
IMHO, kalo yang saya lihat sih kampus sekarang kan lagi gencar2nya tuh narik
duit dari uang gedung/biaya masuk... biarin aja muridnya cepet2 keluar (3
taun lulus silakan)... jadi cepet banyak duit masuk dari pendaftaran murid
baru... muridnya bangga deh dapet IPK 3.5-4... padahal mungkin enggak jelas
apa yang dipelajarin :)

> karena di sini rangenya memang tidak pernah ada , begitu juga benefitnya
> dan fasilitasnya.....

===== Di sini juga benernya ada koq benefit... tapi kan prinsipnya orang
dagang, kalo enggak diminta, kenapa harus dikasih? Apalagi orang Indon rata2
malu untuk minta (gengsi).... ya pas deh... enggak usah dikasih aja
sekalian :)

> kalau disini dibikin kayak gini..kayaknya ga ada yang bakal lolos seleksi.

===== Wah enggak segitunya kali... ada banyak koq orang pinter di sini...
tapi karena terbawa arus, bisa jadi bukannya tambah pinter, malah begonya
yang dipiara :) kalo pada pinter sih banyakan yang ngabur ke luar atau
kerja di company asing...

> Ini Indonesia sih...luasnya aja ratusan ribu kali S'Pore....

===== So what? Amerika juga luas? Cina dan India juga penduduknya banyak?
Philipina, Jepang, Taiwan juga kecil? :) Apa karena kita negara luas dan
penduduknya banyak jadi boleh "bego" gitu? hehehe...

Sincerely,
Jimmy Auw.