Mungkin saran aja ikut ja ke milis-milis yang bahas ttg security jadi bisa
tau bug-bug dan eksploit-eksploit terbaru dan gimana ngatasi bug-bug
tersebut.mungkin meerka juga biasanya ngasih patch-patch untuk bug-bug
tersebut.Jadi bisa ngambil tindakan defensif atas sistem kita. Bukan rahasia
umum lagi hacker/cracker juga dapet informasi2 dari situ. Ato coba-coba
nyusup ke komunitas mereka. Polisi aja bisa nyamar jadi preman.

Hal-hal begini yang sering dilupakan oleh para administrator jaringan maupun
webmaster apalgi diindonesia. Mgkin Harusnya admin juga harus jago hacking
gimana mempertahankan sistemnya dari serangan.

Klo kita tau logika sistem aja, Antivirus, firewall ampe 10 lapis aja mgkin
bisa ditembus.

Saya pribadi ngikutin terus informasi informasi di bugtrag,
packetstormsecurity,securityteam, hackercenter, insecure.org dll jadu kiat
bisa siap-siap.

Hacking itu bukan kriminal, hacking itu ilmu pengetahuan dan ilmu
pengetahuan itu tidak ada yang jahat tapi orang jahat itu ada. Hacking itu
seni soalnya penuh dengan kreativitas. Walaupun hanya seorang script kiddes.

Mohon maaf klo tidak ada yang berkenan.

regards