At 08:02 07/02/2006, you wrote:
>Saya pernah coba pakai SMC maupun Lynksis.
>Kelebihan dari SMC yang pasti konfigurasinya sangat mudah.
>SMC bagus juga dan murah tetapi Kalau suruh pilih yang bagus saya pilih
>Lynksis.

Semua varian AP yg pernah saya coba : Linksys, Dlink, Senao, SMC  umumnya
mudah sekali di konfigurasi
Tinggal melihat fiturenya saja. ad plus dan minusnya tergantung kebutuhan
misalnya :
Linksys WRT54G  tidak mempunyai mode Bridge & Repeter tetapi dia punya
fasilitas DMZ dan IP Fwd
Dlink DWL 900 dan DWL 2000+ Punya fungsi Bridge & Repeater tapi tidak punya
DMZ dan IP Fwd
Tapi seiring perkembangan mungkin sekarang sudah berubah2 juga spesifikasi
Firmwarenya

Klo hobi eksperiment coba pake Linksys Seri WRT54G (dan variannya)
Seri ini firmwarenya Opensource, jadi banyak pengembang yg menambahkan
banyak fiture
dari yg menambahkan fungsi sederhana seperti SNMP, Bridge Mode, Repeater Mode
sampai ada yg menambahkan USB Port :)

Varian dari firmware WRT54G ini bisa di lihat di :www.linksysinfo.org