"Yanu Triana Putra" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Oh iyah mas .... penasaran juga neh ... atas dasar apa seh orang biasanya
> menguninstall DirectX ??
>
> regards
> Yanu

Wpy:
Salah satu alasannya yaitu sound card onboard tdk akan bisa
berfungsi dgn baik jika kita uninstall DirectX. Pada Win 98 SE,
jika kita beli mainboard Pentium 4 socket 478 atau socket LGA 775,
biasanya pas kita install driver Sound Card onboard, maka akan
ada peringatan supaya kita menginstall DirectX versi 8.1 atau versi
9.0c terlebih dahulu agar sound card yg akan di-install akan berjalan
dgn baik. Yg lebih parah, ada beberapa merk mainboard pada CD
Installer-nya tdk kasih tau mengenai peringatan tsb. Klo Mas Yanu
gak percaya, silakan uninstall DirectX pada kompie Mas Yanu
sekarang juga dan lihat hasilnya. Pasti ada yg trouble dgn masalah
suara pada Windows-nya.

Dan juga, saya pernah baca di situsnya Microsoft, disana dijelaskan
DirectX itu gak boleh diuninstall. Karena fungsinya yg sangat penting,
begitu juga dgn Internet Explorer. Klo Mas Yanu uninstall IE pada
kompie Win XP atau Win 2000, saya jamin pas Mas Yanu mau
update Win XP lewat internet, lewat fasilitas Automatic Update,
bakalan gak jalan. Soalnya fasilitas Update untuk Windows hanya
bisa dilakukan lewat browser IE. Klo Mas Yanu pakai Mozilla
Firefox untuk update Windows, saya jamin pasti gak mau dan
ditolak mentah2 oleh Microsoft.

Salam,

Wiempy