> Programing itu membutuhkan logika yang bagus . Jadi sedikit faktor gen
> juga kayaknya . Tapi yang utama tentu saja belajar . Dengan belajar
> teori dan PRAKTEK , programming bukanlah sesuatu yang sulit :D

Yup ga perlu bakat.. cukup berlogika aja.. dan banyak praktek.. ayo semangat
:) ...
Kalo menurut saya.. untuk belajar dalemin satu bahasa pemrogaman aja.. kalo
ngerasa udah lumayan nguasain, belajar bahasa pemrogaman yang lain udah ga
sesulit seperti pertama kali..

Dulu saya pernah belajar dari program yg baru setengah jadi(programmer
lamanya dah keluar).. padahal saya ga familiar ama bahasa pemrogaman itu,
tapi Program yg 'ditinggalin' itu malah jadi guru terbaik saya waktu itu
;).. Intinya Kuasain satu bahasa pemrogaman dulu aja..

Jangan lupa juga untuk mempelajari Query Language.. biasanya perusahaan2
buat atau nyari program buat ngurusin data2 di database..

> prospek kedepannya
>
> untuk pemula , saya sarankan belajar Java dulu. Mudah dimengerti ,
> sudah ada OOP dan ada pembuatan GUI-nya . Ini saya sesuaikan dengan
> tren saat ini mengenai bahasa populer
>
> http://www.maniakpc.com/28-02-2006/bahasa-programming-popular.html

Hehehe.. emang dah.. UUC (Ujung2 nya Cewek), gw dulu pernah chatting ama ce
mahasiswa.. saat dia Tanya kerjaan saya.. saya bilang programmer.. lalu dia
bilang 'Programmer tuh apa??' GUBRAK.. hehehe

> hehehehe ... agak gak nyambung ya ! gimana yah , programmer itu
> pekerjaannya bergelut dengan komputer sepanjang waktu . Tapi
> yah..kalau udah jodoh pasti akan dapet juga :D
>
> thanks
...cut...