pemakaian batere. Tapi resiko ini bisa di kurangi yaitu dengan cara melepas
kabel power kalau indikator batere sudah full.
> Saran saya sebaiknya gunakan adaptor yg original atau yang ukuran
outputnya sama persis. (CMIIW)
trims untuk info-nya, hal ini ingin saya lakukan untuk detect awal aja sih,
bukan untuk selamanya. soalnya laptop saya sekarang nggak hidup sama sekali,
mau detect aja adaptor atau hal lain di dalam laptop itu sendiri.

thx