Koneksi internet, bisa terdiri dari dua (secara garis besar)

1.  Terkoneksi dengan IP publik (misalnya kamu dikasih sama ISPnya 4, 8, 16
IP publik statis)
2.  Terkoneksi dengan IP dinamis (IPnya bisa berubah-ubah di ISP-nya...
yang ini biasanya tagihannya murah)

Nah kalau yang pertama itu mudah banget...  ada satu komputer kamu kasih IP
publik tersebut (ini contoh sederhananya tidak pake firewall).   Nah kamu
kan udah punya domain, salah satu fasilitasnya adalah MX... nah pointing tuh
ke IP komputer kamu.  di komputer kamu tinggal di pasang mail server.  Mail
server banyak banget pilihannya...  mungkin untuk yang agak mudah xmail,
cari aja di google untuk download, dan cara instalasinya juga cari di google
(criteria: xmail how-to)

Nah kalau yang kedua, ada trik..  kamu harus punya atau langganan MX server
(jenis langganannya ada yang persatu account, ada yang jumlah MB disk, ada
juga yang total bandwidth terpakai...  atau bisa juga kontak saya)...  dan
di sisi kamu, install satu komputer dengan IP private (IP yang pake
192.168.* atau 10.10.* atau ada beberapa yang lainnya) dan install mail
server di sana... kemudian setiap account e-mail kamu di MX server di link
ke user di mail server kamu... )

mungkin kalau ada yang kurang jelas...