Menurut saya .... yang harus diperhatikan adalah :

01. Apakah itu semua berlaku dengan program yang lain ... misalnya ketika
membuka file power point ... atau membuka file word .... jika sama berarti
yang bermasalah komputer anda ... mungkin ada virusnya ...

02. Dan untuk masalah excel sebaiknya .... data dibuatkan dalam bentuk
database ... dan jika ingin pengolahan datanya beraneka ragam report bisa
gunakan fungsi yang ada di excel yaitu pivot table ....

03. Dan mohon jangan berprasangka buruk kepada seorang IT .... walaupun
dia basicnya bukan seorang IT ... karena menjadi seorang IT itu modalnya
mau, dan niat untuk belajar ... walaupun kita tidak sekolah IT ....  dan
Insya ALLAH akan menjadi IT.

salam ....
pur

Anggi Ananda <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: ITCENTER@yahoogroups.com
03/23/2006 02:38 PM
Please respond to
ITCENTER@yahoogroups.com

ITCENTER@yahoogroups.com
cc

Subject
[ITCENTER] Data XL terlalu banyak kompi jadi lemot

para teman teman IT, mungkin bisa membantu permasalahan mbak yang satu ini
dia dari milis sebelah

  Salam
  Anggi Blackheart