From: "muhammad agung" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, March 23, 2006 8:37 AM
Subject: Re: [ITCENTER] Nanya PHP + Flash : URGENT

$login itu nama variabel dari input text-nya pak,
kan saya buat 2 input teks di form login (bikin di flash).
satu buat username yg saya beri nama variabelnya login,
dan satu lagi buat password, nama variabelnya juga password.
ada satu link lagi namanya DAFTAR, jika usernya blm ada di batabase.
Link ini udah berhasil, dan ketika saya cek pada database-nya (pake aplikasi
AppServ), user yg didaftarin juga udah masuk.
cuman ketika login lagi aja yg error...
kalo ga pke $login, script yg mana pak yg dihapus ??
kayaknya berkaitan semua...
untuk cookies atau session, nanti saya pelajari dulu...
he he belum baca yg itu

thx,

Acho <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Hmm...
$query = "SELECT * FROM usertable WHERE
UserName='".$login."'";

$login itu dari mana ambil datanya? kok ngga ada deklarasi variable ini
sebelumnya? saya rasa ini yang salah. Coba anda tes tanpa menggunakan
variable $login, jadi langsung saja input/ketik salah satu username yg ada
di dbase, misalnya "Andi" hanya untuk tes aja. Klau berhasil, berarti sistem
tidak mengenali variable $login. Deklarasikan terlebih dahulu si variable
$login ini dengan jelas. kalau $login ini diambil dari halaman yg
sebelumnya, pastikan anda menggunakan session atau cookies untuk menyimpan
variable tersebut.

Tapi kl saya liat skrip anda, anda ngga make session or cookies. Jadi,
periksa lagi darimana asal variable $login itu..

Semoga membantu.

- Acho -