At 08:19 06/04/2006, you wrote:
>Wpy:
>Klo untuk belajar bagi kalangan pelajar dan mahasiswa
>yg dananya untuk beli software atau ebook legal sangat
>terbatas, saya rasa boleh2 saja untuk sementara memakai
>software bajakan dan ebook illegal sebagai bahan referensi
>ilmu pengetahuan. Ilmu itu harganya mahal, apalagi di
>Indonesia dimana daya beli masyarakat ekonomi menengah
>ke bawah sangat minim.
[del]

Guys,

Sepertinya urusan pembajakan dan masalah hak cipta masih selalu di perdebatkan
Banyak Pro dan kontra, padahal di satu sisi sudah jelas sekali hukumnya :)
Tapi yah beginilah kondisi di negara berkembang, sama hal nya dengan negara
berkembang lainnya.

Hanya saja, sebagai orang yg terpelajar dan lebih mengerti, mohon kita
bertindak Bijaksana
jangan karena kita "tidak mampu/Tidak Tahu"  menggunakan dalih apapun
menghalalkan segala cara.

imho, jadikan keterbatasan itu sebagai pemacu kreatifitas kita, jangan
menjadi alasan saja.

So, Sementara Thread  : [ITCENTER] tentang ebook dan pembajakan
Di HENTIKAN. supaya kita bisa berpikir lebih jernih :)

Terima Kasih

Yudha Ginanjar
Administrator