On 4/7/06, Mpu Gondrong <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Masya Allah, yg beginian ini bisa sampe berkali2 posting. Anda ini
> dungu atau bagaimana? Apa perlu saya bilang folder di FAT32 saya
> pindahkan ? Sampe langit runtuh juga anda tidak percaya karena semua
> hal bisa dimanipulasi.

lha bukan gitu. anda ngasih URL tapi nggak ngasih clue mana yang mesti
dibaca. anda ngasih listing direktori tapi nggak ngasih tahu itu FAT32
atau bukan. kalo mau ngasih tahu, gini lho caranya (karena gue sendiri
jadi penasaran, kebetulan dapet pinjeman harddisk dari pc tua):

J:\>dir
 Volume in drive J is WIN98
 Volume Serial Number is 2376-1308

 Directory of J:\

File Not Found

J:\>chkdsk
The type of the file system is FAT32.
Volume WIN98 created 26/05/2004 12:07
Volume Serial Number is 2376-1308
Windows is verifying files and folders...
File and folder verification is complete.
Windows has checked the file system and found no problems.
    4.601.608 KB total disk space.
           12 KB in 2 hidden files.
           80 KB in 20 files.
    4.601.512 KB are available.

        4.096 bytes in each allocation unit.
    1.150.402 total allocation units on disk.
    1.150.378 allocation units available on disk.

J:\>wget http://192.168.0.2/oss/big.file
--11:55:47--  http://192.168.0.2/oss/big.file
           => `big.file'
Connecting to 192.168.0.2:80... connected.
HTTP request sent, awaiting response... 200 OK
Length: unspecified [text/plain]

    [             <=>                     ] -2,352         3.22M/s

Cannot write to `big.file' (No space left on device).

J:\>dir
 Volume in drive J is WIN98
 Volume Serial Number is 2376-1308

 Directory of J:\

07/04/2006  12:28     4.294.964.944 big.file
               1 File(s)  4.294.964.944 bytes
               0 Dir(s)     416.980.992 bytes free

nah, jadi keliatan besar maksimumnya, dan terlihat anda benar.

> Btw, anda tidak harus mengerti programming untuk sekedar mengcompile
> prg, atau silakan minta ke saya prgnya lewat japri, bila niat anda
> tulus. Intinya: silakan coba sendiri dan percayai sendiri. Jgn
> tunjukkan ketidakcerdasan anda dalam hal ini. Setuju ya.

lho, yang ngomong saya nggak ngerti programming itu anda sendiri kok,
bukan saya. kenapa anda tidak suka ketika saya cuma mengulang
pernyataan anda?
anyway, i don't do pascal. mungkin ini yang menyebabkan saya dibilang
nggak tahu programming.

> Silakan balas lagi email ini, tapi saya stop sampe di sini.

btw, saya coba eksperimen di atas dengan aslinya menggunakan file
sebesar 700 MB, namun saya kopikan 9 kali sehingga besarnya 6 GB lebih
(copy /b a+a+...+a b), lalu saya coba tarik pake wget, jadi keliatan
berapa kapasitas mentoknya.

--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com