Kalo dari aku ...

Kalo misalkan kita ingin memberikan semacam wawasan atau pencerahan bagi
pelamar kerja,
lebih baik jangan mengarah kan orang lain untuk menuju arah yang di juga
belum tau. (koq jadi bingung kata2 nya ya...)

Mungkin kita bisa memberikan pandangan tentang bagaimana tentang perusahaan
tsb, suasana disana, penawaran gaji, dll.
Mengenai keputusan, biar kan orang tersebut yang menentukan nya tanpa ada
semacam "arahan" untuk misal mencoba ataupun tidak mencoba untuk melamar ke
tempat tersebut.

Untuk masalah salary, mungkin ijazah menjadi nomor 2 asal kita bisa
"menjual" apa yang ada pada diri kita.
Selain itu juga, tergantung bagaimana nego kita. Selayaknya orang berjual
beli di pasar. Pembeli (red. perusahaan) akan mencoba melakukan penawaran
serendah2nya. Sedangkan penjual (red. pelamar) juga berhak memberikan harga
setinggi2 nya. Tinggal nanti kesepakatan yang terjadi seperti apa....

Itu aja dari saya.. :D

Rgrds

On 4/7/06, dsk <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kalau saya boleh comment tentang standart salary, kemampuan prusahaan,
> kelangkaan lapangan pekerjaan IT di indonesia, menurunnya salary Bidang IT
> ini saya rasa karena pembajakan yg sangat tinggi di indonesia. saya pernah
> ikut temen disuruh oleh sebuah perusahaan untuk menerapkan IT
> diperusahaannya. setelah saya masuk kesana saya melihat aset hardware dan
> software yg digunakan oleh prusahaan tsb
> saya banyak melihat usaha di indonesia ini tidak benar alias usaha haram
> kalo dilihat dari sisi HAKI, betapa tidak perusahaan banyak sekali
> [...]

take it to the limit