Biasanya klo mo blok salah satu komputer untuk akses internet di proxynya. klo
proxynya pake squid, ip komputer yang ingin diblok bisa didaftarin di acl nya
tapi klo user pake dhcp bisa berdasarkan mac addressnya.
  Kelemahan blok user lewat proxy, website https masih bisa lewat.

mn_cipta_wibawa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Halo rekan2 sekalian,aku baru buka kantor kecil nih, dengan server
2000, dan client xp, aku pake internet cable,tapi gimana ya cara
membatasi supaya client tertentu saja yang bisa akses internet,
sebagai gambaran ada 30 client sedangkan yang ingin tutup koneksi
internetnya ada 20, gimana ya caranya

aku mohon temen2 bantu aku,,tapi step by step ya soalnya aku rada
gaptek,,he,he

Thx, aku sangat menghargai bantuan kalian.

dgcom22