----- Original Message -----  From: "budi_ndares" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Saturday, April 08, 2006 10:42 AM

Hallo semuanya,

Ada yang pernah ngganti jarum head printer dot matrik? Kalau ada, bagiĀ²
dong
tipsnya. Saya punya printer epson LX850. Ada satu jarum yang patah.
Posisinya ada di dalam. Saya kesulitan mengambil dan menggantinya.
Bagaimana
ya caranya?
Terima kasih atas penjelasannya.

Salam,
Budindares

Dear Budi,

Kalo gak salah LX850 headnya 9 Pin yah? saya pernah dulu 8 thn yl :-)
menurut saya mudah kok asal pas pengangkatan jarum dari posisi-nya HARUS
bersamaan agar ketinggian tiap jarum tetap. Utk memastikan patah atau
tidaknya jarum terlihat dari hasil cetakan (meski belum pasti) dan jarum yg
muncul ke permukaan kertasnya (cukup diraba aja). Harga per jarum 10rb-an di
M2 kalo gak salah sih :-)

CMIIW
Wassalam
IT Freelancer On-Line