ini saya fwd email dari Rebecca Van Wullems, semoga bermanfaat..!

Rebecca Van Wullems <[EMAIL PROTECTED]> wrote: To: [EMAIL PROTECTED]
From: Rebecca Van Wullems <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Mon, 17 Apr 2006 19:54:06 -0700 (PDT)
Subject: Re: [lowongan_kerja_indonesia]Penipuan Lowongan Pekerjaan MAXGAIN
TERKUTUK

    Ini ada cerita sedih  dari teman saya..dia dipanggil
 interview di MAXGAIN katanya mau dipekerjaan sebagai
 IT staff,sesampainya disana seperti yg kita biasa
 dengar..dia hanya ditawari satu posisi saja yaitu
 MARKETING EXCECUTIVE ( kasarnya sebagai trader yg
 tugasnya mencari client yg mau invest sebesar min 100
 jt)

 Karena sudah terlanjur datang dan penasaran,dia mau
 saja ikut pelatihan selama 2 hari penuh. Ternyata ada
 semacam "brain wash" dalam program training itu. Teman
 saya yg tadinya adalah seorang yg idealis dan kritis
 menjadi terbuai oleh iming2 dolar yg dipromosikan oleh
 MAXGAIN. Secara bulat..dia berhenti dari pekerjaannya
 dan mulai mencari client untuk menginvestkan
 uangnya.Dia pun mulai presentasi kesana kemari
 menjelaskan program MAXGAIN termasuk kepada saya

 Dalam tempo seminggu dia mendapatkan seorang clien yg
 mau menginvestkan uangnya sebesar 100 jt. Tapi memang
 itu bukan bidang dia..akhirnya dalam kurang  dari
 sebulan modal 100juta itu amblas ditelan pasar.
 Alhasil sekarang dia mencoba ngumpulkan lembar demi
 lembar uang untuk mengganti 100juta cliennya yg hilang
 itu..padahal dia sudah tidak punya penghasilan karena
 sudah berhenti dari pekerjaannya karena terbujuk
 rayuan akan kaya raya dari spot market yg ditawarkan
 MAXGAIN.Hutang sana sini akhirnya terpaksa dilakukan

 Sangat busuk sekali MAXGAIN yang merekut orang secara
 asal2an tanpa dilihat dari background masing2 terlebih
 dahulu. MAXGAIN pastinya sudah mengetahui bahwa teman
 saya akan gagal,dilihat dari backgoundnya sebagai
 seorang IT..jelas dia tidak kompeten di bidang itu
 tapi MAXGAIN membiarkannya bahkan membujuknya untuk
 masuk ke bisnis busuk mereka. MAXGAIN tidak peduli dgn
 semua itu yg penting modal 100juta sudah masuk.

 Training yg diberikan tidak banyak membantu karena
 kejadian dilapangan banyak sekali perbedaannya.
 Seperti pada saat mereka meyakinkan client bahwa modal
 mereka dilindungi oleh sebuah sistem yg kuat,sehingga
 walaupun tanpa pengalamanpun semua orang bisa menjadi
 trader tanpa harus takut menghilagnkan uang
 orang..nyatanya??? sistem pelindung tersebut tidak
 ada!! jadi kini banyak client yg menuntut rugi kepada
 para trader karena mereka dijanjikan bahwa modalnya
 tidak akan pernah hilang.

 Dalam masa sulit sekarang ini rasanya mudah membujuk
 orang untuk ikut bisnis seperti ini..tapi sampai kapan
 MAXGAIN dibiarkan mengeruk untuk dari penderitaan
 seseorang???.... menurut saya MAXGAIN dan seluruh
 perusahaan sejenis yg menjual mimpi dan menipu orang
 untuk dapat survive adalah terkutuk dan busuk...Bila
 pemerintah ingin melindungi moral bangsa,rasanya tidak
 berlebihan kalau perusahaan seperti ini juga merupakan
 salah satu elemen yg harus DIBASMI!!!!

 === message truncated ===

Don't forget logon to http://laluhari.thefreebizhost.com/