Mas Sativa,

Untuk menentukan masalah webhosting yang ingin anda gunakan memang gampang2
susah. Hanya saja yang harus jadi bahan pertimbangan bagi anda adalah apakah
anda sudah bisa memprediksikan website sekolahan tersebut nantinya seperti
apa :
1. Tingkat kunjungan : (ini mempengaruhi keperluan bandwidth)
2. Besar kecilnya website yang dibuat : (yang ini tentu harus
dipertimbangkan karena berpengaruh  juga thdp space dan bandwidth)
3. Fungsi dari website itu sendiri : (emang bener2 dipakai atau cuma buat
nampang)
4. kelengkapan web hosting tersebut : (ini juga disesuaikan dengan
web-programming yang anda gunakan)

Nah mungkin ada yang mau menambahkan ??

mengenai pertanyaan anda sendiri .... untung ruginya hosting di luar / dalam
negeri .. ini tergantung dari untuk siapa website anda nantinya digunakan ..
kalo mayoritas orang-2 yg berada indonesia .. yah lebih baik pilih yang
lokal ajah .. tapi kalo kebanyakan diluar negeri yah enakan pilih yang
diluar negeri .. kenapa ??? masih ingat ketika koneksi internet di indonesia
tidak bisa mengakses situs yang berada diluar negeri ?? saya harap anda
mengerti.

regards
Yanu