On Mon, 24 Apr 2006, Sativa Huang wrote:

> hehehe, kalau ada murid SD yang lebih hebat daripada Admin-nya, mesti bangga
> juga :D.
>
> Misalnya saya kemudian download Mambo dan install di komputer lokal, terus
> setelath utak-atik,
> bagaimana caranya hasil utak-atik ini saya upload ke website saya di
> internet tadi?
> Apakah pakai ftp dan kopi semua file Mambo ke dalam directory-nya
> masing-masing?

Kalau pakai cara yang kurang elegan dan pernah saya lakukan adalah sebagai
berikut :
Kopi seluruh direktori di lokal ke hosting(di bawah public_html).
buat dump dari mysql di lokal, jangan lupa periksa versi mysqlnya. Kalau
beda, buat kompatibel. Biasanya di hosting pakai 4.0 , sedangkan XAMPP
pakai yang lebih baru.
Hapus seluruh tabel di hosting (kalau ada user baru, ya hilang juga).
Kemudian upload tabel di lokal melalui file dump tadi.
Kelemahannya, ya isi di hosting nanti mengikuti isi di lokal. Termasuk
user, password, forum, dll.
Kalau untuk sinkronisasi cms di hosting dan lokal saya belum pernah
lakukan.