Syaifuddin Daulay wrote:
> Teman2 sekalian,
>
> Terima kasih atas pencerahan2nya. Sangat senang menyaksikan komunitas
> opensource yang begitu "dermawan". :-)
> Mungkin FC4 masih terlalu advance buat rookie spt saya, so mungkin saya
> akan mulai dengan Ubuntu.

sebetulnya bukan terlalu advanced sih, tapi perbandingannya begini, anda
  mau potong daging, kalo Ubuntu cuman dikasih satu pisau yang sudah
dipilihin tukang daging senior. Kalo Fedora, disuruh pilih selusin macam
pisau.

Saya sendiri pakai 4 distro :
a. Red Hat Enterprise Linux dan clonenya CentOS untuk production server
dan laptop kerja, karena banyak software yang pakai kernel module
attachment seperti VMWAre, CiscoVPN3000, madwifi Atheros
b. Java Desktop System, namanya juga support
c. Fedora Core 5, buat test macem macem software dan pusat hiburan
d. Ubuntu, buat significant others yang maunya tinggal pakai dan gak mau
tahu soal root access :D