----- Original Message -----  From: "Rahmad Taufik" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Monday, April 24, 2006 8:56 AM

> salam,
>
> mas, sepengetahuaan saya PLN emang sudah bisa buat
> internet. tapi apakaah diluar jawa sudah bisa,....?
> karena yang pernah saya tahu baru di area jawa dan
> bahkan baru untuk daerah daerah PLN dan hotel2 besar
> di jakarta.
>
> untuk daerah saya sih udah ada PLN tapi.... itu dia
> kalau sudah bisa mungkin saya akan coba beli modem
> nya.....
>
> salam
> taufik

Begini mas, karena posting awal anda kurang jelas, jadi saya jg nebak :-)
karena yg tau sikon adalah anda dan saya cuma mo share, gimana kalo anda
kombinasikan beberapa Teknologi? tentunya dgn segala batasan anda,seperti
1) Hitung P & L -nya kombinasi teknologi tsb
2) manfaatkan infrastruktur yg telah ada, misal PLN Network, Telkom Network
ato BTS
3) buat ato nebeng BTS/Repeater terdekat dgn koneksi internet yg anda anggap
stabil+murah
Berhubung faktor Geographics, saya pernah coba kombinasi Teknologi PLC+WiFi
(802.11b) tapi hanya buat small network (RTRW-net). Hasilnya positif
dibanding harus pake VSAT ato WIMAX

Wassalam
IT Freelancer On-Line