Ternyata tidak tuh, banyak yang komplain karena beli sata2 karena sata 1
udah jarang di pasaran..
ternyata banyak kontroler sata yang bukan produksi intel yang nggak
begitu saja langsung dipake dengan hdd sata2 walaupun biasanya ada
jumper yang mesti dipindah..
Mungkin karena teknologinya dibikin jauh sebelum ada sata2. Cuma saran
kalo bener2 mau make sata 2 mending make board yang lebih baru walaupun
cuma support sata 1.. atau pake aja sata 1...  cmiiw