Rifki,

ketika kamu akses di browser sudah muncul statusnya belum? (harusnya
sudah...)
Nah dari status itu coba dilihat apakah berhasil diterima di sisi operator
(dalam tahap ini, sms belum dikirim ke user, tetapi masih diproses di sms gw
operator untuk diteruskan ke sms c)

Jika status tadi sudah OK (kalo ga salah ada di tag <status>X</status> dalam
xml nya), tinggal tunggu status delivery reportnya.
Biasanya kalo via HTTP, mekanisme delivery report dari operator dikirim ke
kita menggunakan url juga. jadi kita sediakan url untuk delivery report ini.

Nah dari url tersebut akan diketahui apakah status pengiriman ke user dari
sms c berhasil atau tidak. Kalo tidak salah untuk Satelindo, status berhasil
(terkirim ke user) = 2.

Coba diperiksa dulu.. Dari situ akan ketahuan dari sisi mana yang masih
mengalami kesalahan. (apakah dari sisi aplikasi kita masih salah, atau dari
operator yang masih belum meregistrasikan punya kita)

Thanks. CMIIW

On 5/2/06, RIFKI HERUPRASETYO <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear All,
>
>   Kepada Semua teman - teman mohon bantuannya, Sebelumnya Ini
> merupakan  Hal baru bagi saya. Saya disuruh membuat semacam SMS Gateway yang
> kerja  sama dengan salah satu provider yaitu Indosat (untuk mendapatkan
> short  number 4499). Yang mana protokolnya menggunakan HTTP. Prosedurnya
> sudah  saya kerjakan dengan benar yaitu sistem (PUSH dan PULL).
>
>   Ketika saya PUSH dengan url sesuai dengan prosedurnya saya
> mendapatkan  xml bahwa sukses di PUSH pada browser (internet explorer,
> mozila,  opera). Tetapi koq no hp yang saya tuju pada Push itu tidak
> [...]

take it to the limit