hmm.. berkat pertanyaan Anda, saya jd ingat kalau intranet saya jg
punya masalah yang sama... dan terlupakan... ;-)

langkah pertama saya ngobrol dg Mr Google, hasilnya:
http://www.google.co.id/search?hl=id&q=mambo+%22fatal+flex+scanner+internal+error%22&btnG=Cari&meta=

salah satunya adalah:
http://forum.mamboserver.com/showthread.php?t=70208

ikuti link yang ada di forum tsb, saya sudah berhasil.. ;-)
thx udah mengingatkan (walau tak langsung) & moga berhasil jg..

rgds,
./me