Untuk mencobanya, cukup sulit, karena harus mempunyai berbagai resistor
dengan berbagai daya besar dengan nilai kecil yang mungkin sulit diperoleh
di pasaran.  Kalau ada, lebih baik membeli resistor yang variabel.  namun
yang berdaya besar, jarang ada dan kalaupun ada, harganya sangat mahal.
Mungkin harus membuat sendiri dari kawat nikelin yang dililitkan di bahan
isolator semacam keramik tahan panas.

Untuk mudahnya, misalnya di spesifikasi Power Supply Seasonic model P4-350W
tertulis :

Tegangan +3.3V, 28 A, berarti harus menggunakan resistor berdaya, P = Vx I =
3.3 X 28 = 92.4 Watt atau di bulatkan menjadi 100 Watt.  Nilai resitornya, R
= V / I = 3.3 / 28 = 0.1178 Ohm. Nah ini yang sulit dicarinya.
Paling-paling dicari yang nilainya 0.12 Ohm dan berarti arus yang diukur
hanya 27.5 A.  Bisa mencari resistor 0.12 Ohm dengan daya 100 Watt ? Juga,
kalau benar akan diukur arusnya 28 A, apakah punya kabel yang besarnya cukup
untuk mengukur sebesar 30 amper ?  Kalau melihat dari besar diameter kabel
yang siap ditancapkan ke mother board, sepertinya, paling-paling mampu untuk
10 amper.
Tegangan +5V, 45 A, berarti harus menggunakan resistor berdaya, P = Vx I = 5
X 45 = 225 Watt atau di bulatkan 250 Watt.  Nilai resitornya, R = V / I = 5
/ 45 = 0.11 Ohm.
Di bawahnya tertulis max 450 Watt, mungkin maksudnya, hanya kalau kedua
sumber tegangan tersebut dibebani, power supply itu mampu menanganinya.

Nah tinggal teruskan yang lainnya, dengan cara yang sama.  Mampu ?
Biasanya sih pengukuran harus  dilakukan di laboratorium elektro arus kuat
yang ada di universitas-universitas, atau menggunakan simulasi berupa
transistor berdaya besar.

Saat mencoba, Casing Power Supplynya tidak perlu di buka.

Salam.